UJIAN PRAKTEK AGAMA KATOLIK-2
UJIAN SEKOLAH PRAKTIK
SMA NEGERI 1 SEMARANG
TAHUN 2011/2012
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Katolik
Program Studi : IPA / IPS
Bentuk Soal : -
Bentuk Penilaian: Praktik
Kompetensi yang diuji : Mampu menguraikan terjadinya Alkitab, hubungannya dengan
tradisi, arti kerajaan Allah, sengsara, wafat,
kebangkitan,kenaikan Yesus tokoh idola, Putra Allah
Serta peranan Roh Kudus dalam gereja.
Ruang Lingkup Mater : Tradisi
Indikator : Berdoa Rosario secara baik dan benar.
No. Soal : 2
Alat/bahan :
* Patung Bunda Maria
* Rosario
* lilin
* puji syukur
* bunga
* taplak meja
Soal :
Berdoalah doa Rosario secara baik dan benar!
1.KUNCI / PEDOMAN PENSEKORAN:
Aspek Yang Dinilai Skor
Persiapan :
Alat/bahan lengkap : Patung Bunda Maria, Rosario, lilin, puji syukur,
bunga, taplak meja dengan meletakkan di tempat yang benar ...(Skor 6)
Pelaksanaan:
Memegang butir-butir Rosario sesuai doa yang diucapkan ..(Skor 2)
Berdoa sesuai urutan doa Rosario ........................(Skor 2)
Isi doa permohonan sesuai peristiwa yang direnungkan ....(Skor 3)
Sikap doa berpakaianyang layak untuk beribadah ..........(Skor 2)
Menyanyi lagu Maria dengan benar ........................(Skor 3)
Pengucapan yang benar dan suara yang jelas ..............(Skor 2)2
Skor Maksimum 20
PENSEKORAN
a.Untuk tes praktek, setiap aspek yang dikerjakan dengan benar diberi skor sesuai
skor maksimal tiap aspek dan bila salah atau tidak dikerjakan diberi skor 0.
b.Nilai Tes Praktik
Misal: pada tes praktik (soal nomor 2) dengan skor maksimum 20, Andre dapat
melakukan 15 perintah dengan benar. Skor yang diperoleh Andre adalah 15.
Nilai tes Praktik:
Skor perolehan (15)
--------------------------------- X 100 = 75
Skor Maksimum (20)
SMA NEGERI 1 SEMARANG
TAHUN 2011/2012
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Katolik
Program Studi : IPA / IPS
Bentuk Soal : -
Bentuk Penilaian: Praktik
Kompetensi yang diuji : Mampu menguraikan terjadinya Alkitab, hubungannya dengan
tradisi, arti kerajaan Allah, sengsara, wafat,
kebangkitan,kenaikan Yesus tokoh idola, Putra Allah
Serta peranan Roh Kudus dalam gereja.
Ruang Lingkup Mater : Tradisi
Indikator : Berdoa Rosario secara baik dan benar.
No. Soal : 2
Alat/bahan :
* Patung Bunda Maria
* Rosario
* lilin
* puji syukur
* bunga
* taplak meja
Soal :
Berdoalah doa Rosario secara baik dan benar!
1.KUNCI / PEDOMAN PENSEKORAN:
Aspek Yang Dinilai Skor
Persiapan :
Alat/bahan lengkap : Patung Bunda Maria, Rosario, lilin, puji syukur,
bunga, taplak meja dengan meletakkan di tempat yang benar ...(Skor 6)
Pelaksanaan:
Memegang butir-butir Rosario sesuai doa yang diucapkan ..(Skor 2)
Berdoa sesuai urutan doa Rosario ........................(Skor 2)
Isi doa permohonan sesuai peristiwa yang direnungkan ....(Skor 3)
Sikap doa berpakaianyang layak untuk beribadah ..........(Skor 2)
Menyanyi lagu Maria dengan benar ........................(Skor 3)
Pengucapan yang benar dan suara yang jelas ..............(Skor 2)2
Skor Maksimum 20
PENSEKORAN
a.Untuk tes praktek, setiap aspek yang dikerjakan dengan benar diberi skor sesuai
skor maksimal tiap aspek dan bila salah atau tidak dikerjakan diberi skor 0.
b.Nilai Tes Praktik
Misal: pada tes praktik (soal nomor 2) dengan skor maksimum 20, Andre dapat
melakukan 15 perintah dengan benar. Skor yang diperoleh Andre adalah 15.
Nilai tes Praktik:
Skor perolehan (15)
--------------------------------- X 100 = 75
Skor Maksimum (20)
Komentar
Posting Komentar